Senin, 02 Mei 2011

Jangan Jadi EDAN, bagian II

Gimana, udah siap ngelanjutin ceritanya? Kalau belum siap, belum baca kisah sebelumnya atau lupa lagi, loe baca aja deh postingan gue yang berjudul “Jangan Jadi EDAN bagian I” atau lebih gampangnya, loe klik aja disini.

Ternyata….. penyebabnya adalah…… dia telah dikhianati oleh yang namanya INTERNET. Yang tadinya teman gue pikir internet itu adalah pasangan setia, ternyata banyak sekali yang udah make dia (kayak jablay aja yah!), yang tadinya temen gue pikir internet itu bisa dipercaya, tenyata banyak yang manfaatin dia buat nipu orang lain. Nggak tanggung-tanggung, orang keblinger karena utangnya muter trus dikejar rentener pun ditipunya juga (maaf jangan protes dulu! Gue gak salah ketik nulis “rentener”, sengaja aja biar kata-katanya matching bo!).

Awalnya, dia emang dapet banyak duit dari internet. Dengan keahliannya yang bisa dikatakan expert dalam sebuah bidang industri membuat dia dipercaya banyak kalangan, terlebih saat dia online-kan usahanya…. Bisnisnya lancar, maju! Sampai tingkatan global!

Oh, iya… gue ingatin lagi yah…! Yang gue tulis ini kisah nyata. Dia pernah dapat omzet besar setiap bulannya, hingga dia bisa membeli motor baru, dan tambahan mesin-mesin canggih buat ngebantu usahanya. Selama beberapa bulan, dia memang dapat apa yang dia mau..! Istrinya juga jadi banyak senyum, pokoknya tiap dia minta, istrinya selalu siap melayani! (Kayak motto apa yah?).

Ingat bung! Temen gue ini manusia biasa… Saat dia berada di tempat yang lebih baik daripada orang lain, muncullah sifat arogannya, sombong, takabur, egois, dll….! Ngerasa bisa ngedapetin apa yang dia inginkan, ngerasa yakin sama dirinya sendiri hingga dia lupa Tuhan, dia mulai asal-asalan deh ngelakuin kewajiban agamanya, dia juga nganggap remeh gaji yang selama ini udah ngehidupin istri dan anak-anaknya. Hingga akhirnya, tragedi pun dimulai…. Jreng-jreng-jreng-jreng……!

Loe bosan nggak baca ceritanya…! Kalo lu bosan gue ringkas aja kali yah! Gue juga khan gak mau loe-loe pada kabur and nggak balik lagi ke blog gue ini. Khan jadi berkurang donk popularitas gue sebagai blogger.

Saat ini, dia udah nggak punya apa-apa… pekerjaan nggak ada! Bisnisnya sepi! Istri uring-uringan mulu! Para Rentenir nggak bosan-bosannya nagih utang! Anak-anaknya yang lucu, jadi sering nangis karena lihat anak tetangga jajan makanan dan minuman yang enak-enak! Temen gue bukannya nggak kasian ngeliat anak-anaknya nangis, tapi karena kondisi yang ada memaksa dia buat memasukkan anak-anaknya ke kamar biar tangis mereka nggak kedengeran ama tetangga. Dia malu kalau tetangganya bilang, udah ninggalin kerjaan yang enak! Eh, malah milih jadi orang susah!

Pokoknya, nasib temen gue itu, saat ini lagi bobrok-bobroknya. Gue bukannya nggak ngebantu! Saat ini gue udah ngebantu dia baik moril maupun materiil. Cuman, karena kondisinya yang amat parah, ngebuat gue nggak bisa ngebantu lebih banyak lagi deh. Karena sebab itulah, gue posting kisah ini, biar banyak yang tahu. Yah, selanjutnya gue ngarepin keikhlasannya aja buat nge-do’ain dia biar cepat-cepat terlepas dari segala masalah yang dihadapinya dan diberikan jalan keluar yang terbaik.

Oleh karena itu…. BERDO’A MULAI…!

Eh malah terusin bacanya… ayo donk…. Bacain do’a dulu donk! Sebisanya loe aja deh! Nggak usah yang sulit.

BERDO'A SELESAI!

Makasih gue ucapin buat yang udah nyempetin baca kisah ini dan berbaik hati buat ngedo’ain temen gue. Semoga loe semua nggak ngalamin apa yang dialamin temen gue, dan loe semua bisa sukses selalu. Amiin. Thank Bro!

Oh, iya! Kisah ini khan gue ringkas tadi! Sebenarnya, gue mau ceritain penyebab-penyebab kenapa temen gue bisa terlibat masalah itu, banyak lagi masalahnya! Namun, gue takut loe bosen bacanya! Tapi, kalau loe emang masih pengen tau sebabnya, silahkan aja baca postingan gue yang selanjutnya, yang bakalan gue kasih judul “Jangan Kayak Temen Gue Yah”.

Buat loe yang udah ngisi form berlangganan postingan gue! Loe nggak usah khawatir! Loe pasti bakalan terima inbox berisi pemberitahuan bahwa kisah “Jangan Kayak Temen Gue Yah” udah di publish! Tapi, buat loe yang belum, jangan mau ketinggalan, cepetan isi form berlangganan di sidebar sebelah kanan buat berlangganan postingan gua! Itupun kalau loe mau, kalo nggak pun nggak apa-apa…. Ndak boleh ada unsur paksa memaksa di blog gue. Karena kebebasan itu ialah hak segala bangsa…. (sorry gua pamer dikit kalo gua masih hafal UUD).

See U @ Next Post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar