Senin, 02 Mei 2011

Jadi Orang Simple Aja Brow!


Nih, gue ceritain pengalaman gue waktu browsing di google cari sesuatu yang bisa gua ambil pelajarannya, tentang apanya loe gak usah tau deh, yang pasti gua nyari sesuatu yang waktu itu gua butuhin banget and gua harus dapet penjelasannya dalam waktu secepat mungkin.

Ini cerita gua ketika masih jadi orang suseh (bang majid mode on). Malam itu hujan rintik, males banget buat keluar rumah. Cuman bagaimana lagi, gua gak punya koneksi internet di rumah, kepaksa deh gua pergi ke warnet yang jaraknya lumayan jauh. Gua punya duit tinggal dua rebu.

Ceritanya gua udah nyampe nih di warnet and udah ngetik keyword yang gua cari. Nemu deh begitu banyak list yang sesuai dengan apa yang gue cari. Gua klik deh satu-satu dari yang nomor 1 sampe yang ke berapa gitu yah? Gua lupa tepatnya berapa yang gua klik!

Gua ngelakuin itu karena gue nggak dapet apa yang sebenarnya gua cari dari banyaknya daftar yang ada. Kebanyakan mereka posting seenaknya aja, tanpa mikirin kesusahan orang lain. Bikin blog yang rame, contentnya gak menarik, tapi banyak pasang banner iklan and lain-lain yang kesannya promosi abis-abisan, nyampe gue kesel ngebukanya, b’coz loading bangets. Itu banner, udah ada di header, sidebar, footer, body text, pokoknya dimana-mana deh, untung kalo sedikit, ini semua iklan dimasukkin, mulai dari iklan produk pasutri, iklan buku agama, sampe jasa sedot tinja kayaknya ada kalo gua terus cari disana, padahal khan blognya ngebahas tips blogging, kayak mainan anak kecil yang berserakan dimana-mana, boro-boro mau nyari jarum disana, lha toh tempatnya juga berantakan, padahal yang gua cari khan cuman sebuah jarum. 

Tapi, tetep aja ada orang-orang yang gua salut ama dia. Contentnya menarik banget and to the point, cuman buat lebih lanjut kenal dia gua nggak punya masa lagi, cost di billing warnetnya udah nyampe Rp. 2000,-. Kepaksa deh gua udahin aktivitas browsing gue sebelum sempet ngisi form opt-in atau ngapalin domain dia. Sorry brow! Waktu gua kebuang buat ngunjungin blognya para blogger pinter yang nggak tau diri.

Nah, pointnya! Buat loe-loe pade Blogger seluruh Indonesia. Jangan lupa cara blogging yang baik, berikan content-content bermutu, jangan promosi aja di gedein, pas ada visitor, kejebak iklan, nggak balik lagi tuh dia ke blog loe! Coba kalo loe kasih sesuatu yang bermanfaat sesuai dengan yang dia cari, udah dia puas karena bilang “loe tau yang kumau”, dia pun jadi subscriber loe karena dia percaya ama loe, kemudian tiap loe nawarin sesuatu yang baru, pasti deh dia akan terima tawaran loe, ato jika visitornya orang ngerti, dia pasti nggak keberatan buat klik dua baris text ads yang loe pasang di blog loe. Hei Indonesian Blogger, let’s gift something, then you’ll get anything.

Simple aja jadi orang, biar loe bisa diterima semua kalangan internet user! Yah, postingan ini memang asal posting, sesuai judul blog ini, tapi gua harap loe bisa punya sesuatu yang bisa loe ambil hikmahnya sehabis pulang atau out dari blog gua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar